Senin, 18 Juli 2011

Final: Volly Putra, Landson vs Otto Volly Putri, Landson vs Otto Basket, Menjangan Sakti vs Otto


Babak penyisihan MSD2011 telah berlangsung Sabtu kemarin dengan cukup menegangkan. Bertempat di Gelanggang Olah Raga Rawamangun, pertandingan langsung dimulai dengan babak penyisihan voli putra Menjangan Sakti vs Andini, serta voli putri MBS vs Landson. Cukup alot melihat jalannya pertandingan voli putra Menjangan Sakti vs Andini karena kedua tim sama-sama memberikan perlawanan kuat. Smash-smash pun saling dilancarkan untuk mematahkan pertahanan tim lawan. Namun sayang, Menjangan Sakti harus bertekuk lutut dua set berturut-turut karena tidak mampu menghadapi perlawanan dari tim voli putra Andini pagi hari itu. Hal yang sama juga terjadi di kubu voli putri MBS. Melalui perlawanan keras yang cukup mengagumkan, akhirnya mereka harus mengakui kekuatan tim voli putri Landson yang lebih kuat dan berhasil mengalahkan mereka dua set berturut-turut.




Setelah itu, pertandingan pun dilanjutkan dengan babak penyisihan voli putra Landson vs MBS dan voli putri Menjangan Sakti vs Otto. Tidak kalah seru dengan pertandingan sebelumnya, tim voli putra Landson vs MBS sama-sama tidak mau kalah unjuk kekuatan demi memenangkan pertandingan. Banjir blocking dan smash dilakukan oleh kedua tim disertai teriakan kedua supporter yang sama-sama tidak mau kalah untuk menyemangati tim andalannya. Pertandingan pun berlangsung cukup sengit karena tim Landson dan MBS menunjukkan kekuatan yang seimbang. Tegang, pastinya. Namun seperti halnya tim voli putri yang bertanding sebelumnya, tim voli putra Landson berhasil menghentikan langkah tim MBS setelah mereka berhasil memenangkan pertandingan dua set sekaligus. Sedangkan di sisi lain lapangan, penyisihan voli putri Menjangan Sakti vs Otto juga tidak kalah seru. Melalui dua set pertandingan, tim Otto berhasil menahan laju tim Menjangan Sakti untuk maju ke babak final berhadapan dengan tim voli putri Landson.



Segera setelah penyisihan voli putra Landson vs MBS berakhir, pertandingan pun berlanjut antara voli putra Andini vs Otto untuk menentukan tim mana yang akan maju ke babak final bersama tim Landson nantinya. Walaupun sebelumnya telah cukup lelah melawan tim voli putra Menjangan Sakti, Andini tetap konsisten menampilkan permainan yang cantik dan sama kuat dengan tim Otto. Meski demikian, ternyata perjuangan tim Andini harus berhenti karena mereka harus mengakui keunggulan tim Otto yang berhasil mengalahkan mereka dengan skor akhir 2-0. Tim voli putra Otto pun berhak maju ke babak final dan berhadapan dengan tim Landson.



Beralih ke babak penyisihan lainnya, giliran cabang olah raga basket mencari tim yang berhak maju ke final MSD2011. Pertandingan dimulai dengan penyisihan basket antara Menjangan Sakti vs MBS. Bisa dibilang moment ini bukan hanya persaingan antar tim yang sedang bertanding, namun juga persaingan antar supporter. Bagaimana tidak? Dengan supporter MBS yang bisa dibilang merupakan supporter terbanyak pada hari itu, mereka mampu menyemangati timnya dengan suara yang membahana ke seluruh lapangan. Meski demikian, supporter Menjangan Sakti yang jumlahnya lebih sedikit juga tidak mau kalah. Dengan suara lantang mereka pun berteriak menyemangati timnya yang saat itu sedang bertanding di tengah lapangan. Pertandingan yang berlangsung seru itu pun berakhir dengan skor 7-34 dengan kemenangan tim Menjangan Sakti yang menjadi tiket mereka untuk maju ke babak final.




Mencari satu tim lagi untuk menemani tim basket Menjangan Sakti ke final, penyisihan pun dilanjutkan dengan pertandingan antara tim basket Landson vs Otto. Bisa dikatakan pertandingan yang disuguhkan oleh kedua tim merupakan big match penutup babak penyisihan yang paling menegangkan di hari itu. Bagamana tidak? Kedua tim bermain saling menyerang dan terlihat kesulitan untuk mencetak angka karena pertahanan yang sama-sama kuat. Selisih skor yang dicetak pun sangat tipis. Jalan tim Otto untuk maju ke babak final akhirnya terbuka lebar setelah berhasil menaklukkan tim Landson dengan skor tipis 19-17. Dengan hasil akhir ini, tim basket oranye pun harus bersiap menghadapi tim Menjangan Sakti di babak final.

Siapa pemenangnya? Saksikan di final MSD pada 23 Juli nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar