Selasa, 26 Juli 2011

MSD 2011 - Kebersamaan Mensa Group





Ada kesan yang berbeda dalam MSD 2011 kali ini. Bukan hanya sekedar ajang kompetisi olahraga antar business unit, namun juga ajang memupuk rasa kebersamaan dan keakraban antar business unit. Ini juga yang menjadi tujuan dan konsep yang diusung panitia MSD 2011. Seperti diungkapkan oleh Ibu Anne (MBS) selaku ketua panitia, "Setelah diarahkan oleh Bapak Jonathan sebagai pembina, kami memiliki ide berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Bila dahulu ajang pertarungan kini ajang persahabatan".



Konsep kebersamaan tersebut diwujudkan dalam permainan dan tarian yang dapat dilakukan oleh seluruh orang yang hadir. Tanpa mengenal dari business unit mana ia berasal, seluruh peserta berbaur secara spontan. Permainan bertajuk 'One for All' ini terbagi dalam 2 permainan. Permainan pertama seluruh peserta dibagi dalam beberapa kelompok, setiap kelompok harus menggulirkan kelereng di dalam pipa secara estafet dan membentuk garis lurus. Kelompok mana yang paling cepat sampai di garis finish, itulah pemenangnya. Permainan kedua lebih seru lagi. Puluhan orang diikat dalam satu tali. Dalam keadaan terikat, setiap kelompok harus berlari menuju garis finish. Dibutuhkan kekompakan luar biasa untuk menang karena apabila salah satu dari anggota tim terjatuh maka bisa di pastikan seluruh tim akan ikut terjatuh pula.


Tidak cukup sampai di situ. Di akhir acara diselenggarakan line dance massal yang diikuti oleh ratusan peserta. Secara spontan hadirin di undang turun untuk menari bersama. Diiringi lagu 'Semua Tumbuh Jadi Satu' dan 'Aku Bukan Bang Toyib', suasana begitu riuh penuh gelak tawa. Setiap peserta di ajak saling bergandengan tangan dan menari bersama. Di sinilah begitu terasa kebersamaan Mensa Group dan betapa kuatnya Mensa Group dalam kebersamaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar