Senin, 25 Juli 2011

Suporter MSD 2011 Luar Biasa!



Peran suporter dalam setiap pertandingan begitu besar. Inilah mengapa dalam pertandingan sepak bola, suporter dijuluki sebagai pemain ke 12. Suporter meskipun hanya melihat dari tribun, namun semangatnya sampai ke tengah lapangan. Ini juga yang terjadi dalam MSD 2011 lalu.


Jumlah dan kualitas suporter dalam MSD 2011 meningkat bila dibandingkan MSD 2010 silam. Selain jumlahnya yang lebih banyak, persiapan mereka dalam memeriahkan acara pun patut diacungi jempol. Setiap kubu memakai kostum sewarna untuk menunjukan tim mana yang mereka dukung. Ada pula yang menggunakan kostum lain dari pada yang lain hingga mengecat wajahnya. Ini semua dilakukan untuk mendukung tim kesayangannya dalam berkompetisi.

Lihat saja semangat dan kreasi suporter Landson dalam membuat yel-yel pembakar semangat. Dengan penuh energi dan kekompakan mereka menyanyikannya bersama-sama sepanjang tim mereka berlaga. Tak lupa diramaikan dengan pom-pom di tangan. Musik aransemennya pun dipersiapkan khusus. Menggunakan drum dan genderang aneka ukuran, mereka menabuh genderang perang menghadapi lawan. Satu orang ditunjuk sebagai pemimpin suporter yang memandu aksi suporter tetap harmonis. Beberapa suporter juga menggunakan kostum khas jawa dan topeng reog ponorogo untuk makin memeriahkan acara.

Di samping tribun pendukung Landson, pendukung Otto yang datang jauh-jauh dari Bandung tak kalah aksi. Mengenakan kostum berwarna putih dan slayer oranye, ada beberapa dari mereka mengecat wajahnya untuk menunjukan dukungan penuh pada tim Otto yang akan berlaga. Mojang-mojang geulis menggunakan pom-pom aneka warna turut bernyanyi dan menari menyemangati tim andalannya.

Di seberang tribun Landson, disanalah tempat pendukung MBS beraksi. Dengan mengenakan kaos putih mereka bernyanyi dan berteriak untuk tim kesayangannya. Tak lupa beberapa orang mengenakan kostum bajak laut dan drum besar mengiringi yel-yel yang diserukan pendukung MBS.

Di sisi lain, tribun Menjangan Sakti dan Andini tampak tak begitu meriah. Namun meski berjumlah sedikit, mereka tak gentar mendukung tim kebanggaannya masing-masing. Suporter tim Menjangan Sakti yang mengenakan baju biru berteriak setiap kali timnya beraksi. Demikian pula dengan Andini yang mengibarkan bendera raksasa merah bertuliskan Andini.

Ikuti berita-berita kami selanjutnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar